scenery

scenery

Jumat, 15 Juli 2011

Kehidupan Seorang Wanita

Masalah yang dihadapi kaum wanita kian hari semakin banyak, semakin sulit, semakin rumit, dan semakin kompleks. Karena wanita harus ada dimana-mana, di kantor, disekolah, di organisasi social, bahkan diposisi penting pemerintahan ; sementara letak wanita paripurna harus tetap ada didalam rumah, disamping suami, dijangkauan anak-anak tercinta, dan dilingkungan keluarga. Justru disitulah letak masalahnya, kian hari, kian banyak masalah yang dihadapi, dan wanita cenderung kian lalai pada fitrahnya.

Memahami diri seorang wanita, memang cukup sulit. Namun untuk memahami seorang wanita, hendaknya kita menerima wanita sebagaimana keadaannya. Memang jauh lebih mudah membuat sajak, puisi, lagu, dan novel tentang wanita dari pada memahami apa sebenarnya wanita. Bukankah dibelakang pria hebat, pasti ada seorang wanita hebat? Apakah itu ibunya, istrinya, atau seseorang yang diam-diam ia cintai. Tetapi satu hal yang pasti pada kehidupan wanita, yaitu banyak sekali diwarnai oleh kehidupan cintanya.

Lazimnya, wanita selalu dikaitkan dengan sesuatu yang lembut. Sifatnya lembut, cara-caranya lembut, tutur kata yang lembut dan perangainya lembut. Selagi saya menyelasaikan tulisan ini, terjadi pembicaraan via sms dengan mahasiswi akademi kebidanan dan poltekes. Salah satu dari mereka mengatakan,” saya rasa wanita zaman sekarang mesti mengubah sifat yang terlalu lembut. Dunia makin keras, tak mungkin wanita dengan kelembutan dapat bertahan.” Cukup panjang lebar kami coba mencari definisi tentang kelembutan wanita. Akhirnya kami sama-sama menyadari, justru tatkala wanita kehilangan kelembutannya, saat itu ia kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupannya.

Apabila kita membaca kisah-kisah wanita yang tabah dan tegar, maka kita akan mendapatkan kesimpulan bahwa mereka adalah wanita-wanita yang lembut. Wanita yang mempunyai harga diri karena dia tegar dan tabah, dia tidak kasar dan tak angkuh. Sebenarnya sifat yang lembut adalah perpaduan antara beberapa sikap hidup, antara lain ; keanggunan, sikap peduli menolong orang, murah hati, kesabaran, kesholehahan, dan mau memaafkan.

Memilih teman hidup merupakan langkah besar untuk seorang wanita. Kebahagiannya dimasa depan, banyak sekali tergantung dari pilihannya tentang seorang pria. Apapun rintangan yang akan dilaluinya, apabila wanita didampingi oleh seorang pria yang setia, pria yang mencintainya penuh dengan kasih sayang, maka wanita itu akan dapat mengatasi permasalahan hidup segalanya.
Semangat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan saran dan kritik,